Penyakit Jantung

Pengertian :

Penyakit jantung adalah sebuah kondisi yang menyebabkan Jantung tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. penyakit jantung merupakan penyakit yang terjadi pada jantung akibat adanya ganguan kinerja jantung untuk memompa darah.

Sakit jantung merupakan salah satu penyakit yang sanggat kuat mengakibatkan kematian pada manusia, sakit jantung ini sangat berbahaya bagi kita. Sakit jantung ini biasanya menyerang orang yang berusia  diatas 45 tahun. penyakit jantung yang paling umum adalah Sakit jantung koroner yang dapat menyebabkan serangan jantung hingga kematian mendadak.

Penyebab Sakit Jantung :

  • Ada banyak bakteri yang hidup di mulut kita, salah satunya adalah Streptococcus gordonii. Sebuah riset terbaru menemukan bahwa,  bakteri Streptococcus gordonii yang masuk ke dalam aliran darah dapat menyebabkan pembekuan darah dan memicu endokarditis (peradangan pada lapisan dalam jantung).
  • Merokok.
  • Tingkat Stress yang tinggi.
  • Malas berolahraga.
  • Kurang istirahat.
  • Kegemukan(Obesitas).
  • Gaya hidup kurang gerak.
  • Keturunan dari keluarga.

Gejala Sakit Jantung :

  • AritmiaAdalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan kondisi berupa gangguan irama jantung yang dapat menyebabkan palpitasi (denyut jantung yang abnormal).Angina dan aritmia disebabkan kurangnya pasokan darah yang membawa oksigen ke otot jantung. Biasanya diikuti oleh gejala lain seperti pusing, letih yang berkepanjangan, mual, berkeringat dingin, dan sesak nafas. Gejala-gejala tersebut dapat menjadi peringatan awal akan resiko serangan jantung.
  • AnginaAdalah rasa nyeri atau ditekan di bagian dada.

Jenis-Jenis Sakit Jantung :

  • Gagal JantungGagal Jantung atau Heart Failure adalah keadaan dimana jantung tidak bisa memasok aliran darah untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan berpotensi mematikan. Terkadang gagal jantung sering disalahartikan sebagai serangan jantung. Penyakit jantung jenis ini memiliki gejala antara lain: pembengkakan pada kaki dan tangan, penambahan atau pengurangan berat badan sebelum terjadi pembengkakan karena kelebihan cairan, nafas pendek, kelelahan yang terus menerus, angina atau ketidaknyamanan pada dada dan lengan karena penyumbatan arteri koroner.
  • AritmiaIni adalah jenis penyakit jantung yang mengganggu irama atau detak jantung. Detak jantung bisa lebih cepat, lebih lambat, dan tidak teratur. Faktor utama penyakit aritmia adalah kurangnya kalsium dalam tubuh dan terjadinya penyumbatan pembuluh darah jantung. Penyumbatan pembuluh darah jantung yang juga berefek pada detak jantung yang tidak normal akan berakibat pada serangan jantung. Selain 2 hal tersebut penyebab aritmia lainnya adalah diabetes, tekanan darah tinggi, merokok, kafein, alkohol, stress, kematian otot jantung, penyalahgunaan obat, dan terlalu aktifnya kelenjar tiroid.
  • Penyakit Jantung KoronerPenyakit jantung koroner disebabkan oleh lapisan lemak atau kolesterol di dinding nadi yang menyumbat pembuluh darah. Akibat dari penyumbatan oleh lapisan lemak dan kolesterol ini adalah terganggunya proses suplai darah dari dan ke jantung. Ketika darah tersumbat akibat lapisan lemak maka inilah yang disebut serangan jantung. Lapisan lemak dan kolesterol di dinding nadi diakibatkan oleh kecanduan rokok, hipertensi, dan kolesterol tinggi. Jika seseorang merasakan gejala-gejala seperti nyeri di dada bagian tengah yang menjalar hingga ke lengan kiri dan leher bahkan sampai ke punggung, keringat dingin, dan rasa mual berarti orang tersebut kemungkinan menderita penyakit jantung koroner. Untuk jenis penyakit jantung koroner bisa diobati dengan herbal yang telah diuji klinis dan diuji khasiatnya oleh ilmuwan dan dokter. Noni Jus ditambah dengan perubahan pola makan yang sehat akan mengembalikan fungsi jantung secara normal.
  • PerikarditisJenis penyakit jantung ini adalah peradangan pada kantung jantung atau pericardium sehingga menimbulkan penimbunan cairan dan penebalan. Peradangan ini disebabkan oleh beberapa hal. Sebab yang umum adalah infeksi virus dan terapi penyinaran untuk kanker payudara. Gejala yang timbul akibat perikarditis adalah sesak nafas, batuk, tekanan darah tinggi, dan kelelahan akibat kerja jantung menjadi tidak efisien. Penyakit jantung ini bisa didiagnosa melalui MRI atau kateterisasi jantung. Mengkonsumsi obat untuk mengurangi cairan dapat membantu mengurangi gejala perikarditis tetapi kesembuhan total dilakukan dengan mengangkat pericardium.
  • Heart Valve DiseaseHeart Valve Disease atau masalah pada katup jantung adalah keadaan dimana salah satu atau lebih katup jantung tidak bekerja dengan baik. Dalam beberapa kasus, orang-orang terlahir dengan masalah pada katup jantung sedangkan beberapa orang mendapatkan kelainan pada katup di masa hidupnya. Kelainan pada katup jantung bisa dikarenakan oleh infeksi, usia, dan karena penyakit lain. Hampir tak ada gejala yang ditemukan oleh penderita kelainan pada katup jantung. Ada tiga jenis penyakit katup jantung : kebocoran, penyempitan, dan katup tanpa lubang. Tak ada obat untuk kelainan pada katup jantung kecuali operasi. Tetapi bagi Anda yang tidak memiliki penyakit ini dari lahir, menjaga pola makan dan pola hidup adalah kunci untuk terbebas dari penyakit ini.

Masih banyak penyakit jantung yang belum dijelaskan disini. Namun yang paling sering datang adalah penyakit-penyakit jantung di atas. Waspadai gejalanya dan selalu berkonsultasilah apabila salah satu penyakit jantung diatas menyerang anda.

Cara Mencegah Sakit Jantung :

  • Tidak Merokok.
  • Olah Raga Secara Teratur.
  • Mengurangi Berat Badan Jika Kegemukan.
  • Tidak Memakan Makanan Yang Mengandung Tinggi Kolesterol.
  • Memakan Makanan Yang Tinggi Vitamin.

Solusi yang paling aman dalam mengobati sakit Jantung adalah dengan cara meminum XAMThone Plus

Apa itu XAMthone Plus? Amazing Juice For Amazing Health!!!!

Xamthone Plus merupakan sebuah  merek produk minuman kesehatan yang berasal dari buah manggis kulaitas nomor 1 . Xamthone Plus di formulasikan dari nutrisi murni buah manggis , buah eksotik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Khasiatnya tidak  di ragukan lagi.

Mengapa Xamthone Plus jus manggis memiliki kemampuan mengobati sakit jantung ?

Pertanyaan ini terjawab dengan penelitian terkini yang membuktikan bahwa manggis mengandung antioksidan yang sangat kuat yaitu xanthone, melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin c dan E .

Selain itu juga xanthone memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi penyakit jantung, aterosklerosis, hipertensi dan trombosit. Xanthone juga memperlebar pembuluh darah dan memeperlancar peredaran darah. manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi. Khasiat xanthone bukan sekedar antioksidan, tetapi juga antikanker seperti hasil riset Moongkarndi. Peneliti Fakultas Farmasi Universitas Mahidol itu menguji xanthone dalam riset praklinis dengan SKBR3 alias kultur sel kanker serviks/ rahim manusia. Hasilnya? Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi yang kuat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu ekstrak itu juga bersifat apoptosis atau mendukung penghancuran sel kanker.

UNTUK PEMESANAN

KLIK DISINI

About candraayusta

XAMTHONE PLUS COMMUNITY

Posted on Juni 25, 2013, in Jenis Penyakit and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar