Penyakit Maag

PENYAKIT MAAG:

Penyakit Maag atau radang lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung, dikarenakan terjadi atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut.

Penyakit maag dapat menyerang setiap orang dengan segala usia. Satu saat, penderita penyakit maag bisa muntah yang mengandung darah. Ada sejumlah gejala penyakit maag yang biasa dirasakan penderita penyakit maag seperti mual, perut terasa nyeri, perih (kembung dan sesak) pada bagian atas perut (ulu hati). Biasanya, nafsu makan menurun secara drastis, wajah pucat, suhu badan naik, keluar keringat dingin, dan sering bersendawa terutama dalam keadaan lapar.

 

Penyebab Penyakit Maag :

Gangguan pada lambung sering disebabkan oleh tingginya kadar asam di lambung. Selain karena terlambat makan ataupun stres, yang juga turut memengaruhi naiknya kadar asam lambung adalah jenis makanan yang masuk ke dalamnya. Masalahnya, menurut Jamie Koufman, MD, dan Jordan Stern, MD, penulis buku In Dropping Acid: The Reflux Diet Cookbook & Cure, jenis makanan yang berpotensi meningkatkan asam lambung justru banyak terdapat dalam menu harian kita. Inilah tujuh jenis makanan yang disarankan kedua ahli Otolaryngology dari New York untuk dikurangi konsumsinya:

 

  • Cokelat
    Kandungan kakao, kafein, dan stimulan lain, seperti theobromine, dapat menyebabkan kadar asam di lambung meningkat. Selain itu, cokelat juga banyak mengandung lemak, sementara lemak juga dapat berpengaruh pada asam lambung.
  • Minuman bersoda
    Minuman yang mengandung soda atau berkarbonasi adalah salah satu penyebab utama gangguan pada lambung. Pasalnya, minuman jenis ini sifatnya sangat asam, ditambah lagi dengan efek karbonasi yang bisa membuat perut jadi kembung sehingga dapat membuat kondisi jadi makin tidak nyaman.
  • Makanan yang digoreng
    Suka makan gorengan? Sebaiknya Anda tahu bahwa makanan ini juga bisa berpengaruh pada asam lambung karena kandungan lemaknya yang tinggi. Selain itu, hobi makan gorengan juga kerap menimbulkan gangguan heartburn, yaitu rasa nyeri terdapat di ulu hati.
  • Minuman beralkohol
    Konsumsi bir, minuman keras, dan wine dapat berpengaruh terhadap naiknya asam lambung. Ada beberapa jenis minuman alkohol yang sifatnya memang tidak terlalu asam, tetapi para ahli menyatakan bahwa alkohol dapat melemaskan saluran di bagian bawah esofagus (yang berhubungan dengan area perut), dan ini dapat menyebabkan naiknya asam lambung.
  • Produk olahan susu yang tinggi lemak
    Makanan tinggi lemak dapat meningkatkan kadar asam lambung. Sementara, produk olahan susu sendiri sebenarnya sudah bersifat asam. Jadi, ada baiknya Anda mulai berhenti mengonsumsi mentega atau susu yang tinggi lemak apabila sering mengalami gangguan lambung. Atau setidaknya, beralihlah ke yang tanpa lemak.
  • Daging yang berlemak
    Selain kandungan lemaknya yang tinggi, daging sapi, kambing, ataupun domba dapat bertahan lama di dalam perut serta meningkatkan kemungkinan naiknya asam lambung. Oleh karenanya, lebih baik Anda kurangi konsumsinya hingga hanya seminggu sekali. Beralihlah juga ke pilihan daging yang tanpa lemak.
  • Kafein
    Kebiasaan minum kopi yang berlebihan setiap harinya dapat berkontribusi terhadap gangguan lambung. Untuk itu, ada baiknya Anda mengurangi konsumsi kopi, atau beralih ke teh.

 

Gejala-Gejala Penyakit Maag :

  • Sering mengalami rasa nyeri dan perih pada lambung dan ulu hati.
  • Perut kembung jika terlambat makan dan merasakan nyeri pada sehabis makan.
  • Sering mual dan disertai muntah-muntah.
  • sering sendawa, terutama jika dalam keadaan lapar.
  • Nafsu makan menurun, wajah pucat, keringat dingin, dan kepala pusing.

 

 Pencegahan Penyakit Maag :

  • Makan teratur.
    Sebagai penderita maag, makan teratur bisa menjadi obat paling mujarab dalam upaya pencegahan dan penyembuhan. Makan tidak perlu banyak-banyak, cukup sedikit namun sering.
  • Mengunyah 32 kali
    Biasakan mengunyah makanan 32 kali agar lambung tidak bekerja terlalu keras dalam proses penghancuran makanan.
  • Makanan yang perlu dihindari
    Selain itu perlu diperhatikan kandungan gizi. Kurangi makan-makanan yang dapat melukai lambung seperti cuka, kopi, pedas atau beberapa makanan yang dapat membuat lambung memproduksi asam lambung secara  berlebihan.
  • Banyak mengonsumsi susu kedelai
    Dari berbagai studi ilmiah dapat disimpulkan bahwa kandungan serat yang cukup tinggi dan baik dari kedelai terbukti dapat mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti maag, radang saluran cerna, kembung dan lain-lain.
  • Hindari Stres
    Stres dapat menyebabkan kambuhnya penyakit maag. Oleh karena itu usahakan untuk selalu berfikir positif dan menjauhkan stres dari pikiran Anda.
  • Hindari Rokok
    Asam lambung bisa meningkat akibat rokok dan juga dapat menjadi penghambat kesembuhan luka yang ada dalam lambung.

Begitu banyak cara untuk menghindari maaupun mengobati penyakit maag, namun semua tergantung dari usaha masing-masing Anda. Berhati-hatilah, jangan sampai penyakit maag menimbulkan penyakit yang lebih berbahaya lainnya.

Memperkenalkan XAMthone Plus

Pengobatan Paling Ampuh untuk penyakit maag  :

Solusi Terbaik dan Aman Pengobatan Penyakit Maag Dengan Xamthone  Plus

Apa itu xamthone plus? Amazing Juice For Amazing Health!!!!

Xamthone plus merupakan sebuah  merek produk minuman kesehatan yang berasal dari buah manggis kulaitas nomor 1 . Xamthone plus di formulasikan dari nutrisi murni buah manggis , buah eksotik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Khasiatnya tidak  di ragukan lagi.

Mengapa xamthone plus jus manggis memiliki kemampuan mengobati penyakit maag ??

Pertanyaan ini terjawab dengan penelitian terkini yang membuktikan bahwa manggis mengandung antioksidan yang sangat kuat yaitu xanthone, melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin c dan E .

Khasiat Xanthone bukan hanya antioksidan, tetapi juga antikanker. Ekstrak kulit manggis bersifat antipoliferasi yang untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu ekstrak itu juga bersifat apoptosis penghancur sel kanker. Xanthone mampu merawat beberapa jenis penyakit kanker seperti kanker hati, pencernaan, penyakit paru-paru, penyakit tifus, dll. Xanthone dalam kulit manggis juga ampuh mengatasi penyakit TBC, ashma, leukemia, antiinflamasi , antidiare dan 75 penyakit lainnya.

Faedah lain manggis sebagai antijamur dan antibakteri penyebab jerawat.

Tak cuma daging buah manggis yang kaya akan akan vitamin V-66 mg, tetapi juga kulit nan multi khasiat. Antikanker, antioksidan, mujarab mengatasi jantung koroner dan mengatasi HIV.

UNTUK PEMESANAN

KLIK DISINI

About candraayusta

XAMTHONE PLUS COMMUNITY

Posted on Juli 16, 2012, in Jenis Penyakit and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar